Langkah Cara Mengatasi Whatsapp Force Close, Work!

Teknologi, Tips88 Dilihat

Cara Mengatasi Whatsapp Force Close –  Kehadiran Whatsapp diera modern ini membawa angin segar bagi kalangan industri dan infromasi untuk bisa saling bertukar infromasi secara cepat dan efisien.

Whatsapp adalah aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat kita, dan dapat dipastikan semua smartphone saat ini akan menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi chatting utamanya.

Fitur yang disediakan oleh Whatsapp sangat banyak dan cangih, ini memungkinkan orang-orang yang dulu menggunakan aplikasi obrolan lainnya seperti BBM, SMS dan lain-lain berbondong-bondong pindah ke Whatsapp.

Ketika kita menggunakan Whatsapp, memang sih terkadang kita menemukan berbagai kendala, entah itu pesan telat nyampek, gambar atau video tidak dapat diunduh dan masih banyak permasalahan lainnya.

Di Android sendiri, yang mana adalah sebagai operation sistem smartphone, bisa saja menjadi kendala terhadap kelancaran saat kita menggunakan WA, dan yang sering terjadi adalah force close.

Force close itu sendiri kalau kami mengibaratkan secara sederhana adalah dimana aplikasi yang berjalan atau yang digunakan tidak kompatibel dengan versi OS Android di smartphone kita.

Penyebab hal ini juga sangat beragam, bisa karena mesin atau karena sisa RAM/Memory di ponsel yang terlalu sedikit, sehingga terjadi overload dan mengakibatkan force close.

Nah jika Anda sedang bekerja atau chatting dengan orang lain, lalu tiba-tiba force close, langkah pertama adalah tetap tenang dan sabar, karena untuk menghadapi masalah

mengatasi whatsapp keluar sendiri ini sangat simpel, seperti apa itu, yuk simak penjelasan kami berikut ini.

Langkah Cara Mengatasi Whatsapp Force Close

  • Restart atau reboot Smartphone kita

Ketika kendala force close ini menyerang kita, jangan panik, cukup kita reboot lagi Android kita, dengan menekan tombol power sedikit agak lama, lalu klik restart/reboot, lalu tunggu sampai proses reboot ini selesai, dan gunakan kembali Whatsapp sebagai mana mestinya.

  • Lakukan clear cache, celar data dan force stop secara manual

Force Cloase seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bisa jadi terjadi karena overload, nah oleh sebab itu, coba bersihkan dulu cache yang ada, dan buang data-data yang tidak perlu, lalu jalankan lagi Whatsapp.

  • Install Ulang Aplikasi Whatsapp

Jika cara pertama dan kedua belum berhasil, kemungkinan ada file-file aplikasi yang rusak, saya sarankan untuk mengunistall Whatsapp terlebih dahulu, lalu menginstallnya kembali, tunggu prosesnya sampai selesai dan coba lagi.

Demikian beberapa tips yang dapa kami bagikan, semoga artikel sederhana ini yang membahas mengenai Cara Mengatasi Whatsapp Force Close dapat bermanfaat buat kita semua, sampai jumpa dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *