Kamu Harus Tahu! Ini 5 Alasan Penting Kenapa Kita Harus Punya Asuransi

Berita, Finansial18 Dilihat

Yobisnis.com – Banyak orang yang masih ragu ketika akan menggunakan layanan asuransi padahal nyatanya diera sekarang dimana mobilitas orang semakin padat perlu kiranya jaring pengaman untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Sesungguhnya asuransi memiliki banyak manfaat yang kadangkala sering kita abaikan, karena kita terlalu sibuk dimasa sekarang dan melupakan rencana yang akan datang.

Kebanyakan orang sekarang ketika mendengar kata asuransi langsung menunjukan sikap skiptis, hal itu wajar karena mereka belum mengetahui pentingnya mempunyai asuransi.

Padahal kenyataanya ketika seseorang memiliki asuransi justru akan lebih banyak manfaat yang akan kita rasakan di masa depan.

Kenyataannya sebagai manusia kita akan terus tumbuh menjadi dewasa, bekerja, berumahtangga dan membangun bisnis, dengan memiliki asuransi merupakan hal paling mendasar untuk melindungi itu semua.

Karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depan, manusia hanya dituntut mengusahakan dengan baik, jadi sebenarnya pentingnya memiliki asuransi adalah untuk mengalihkan risiko. Saat kita tidak bisa menanganinya akan ada pihak asuransi yang siap membantu.

Nah kalau sobat InvestasiMuda tetap masih ragu dengan pentingnnya asuransi, coba simak dahulu beberapa ulasan berikut:

1. Membantu mengatur keuangan dan mengelola risiko

Kita tentu sepakat bahwa merencanakan keungan merupakan hal yang sangat penting untuk masa depan, dengan menyisihkan hasil pendapatan untuk membayar premi asuransi disadari atau tidak kita telah membantu mengatur keuangan.

Dengan membayar biaya kewajiban premi setiap bulan kita menjadi terlatih dan tentunya lebih paham dalam mengelola keuangan, selain itu dengan mempunyai asuransi kita juga dapat memperoleh data cadangan yang nantinya bisa kita manfaatkan.

Misalnya saja kamu memiliki asuransi kesehatan, saat ada hal yang tidak diinginkan seperti kamu sakit, maka kamu tidak perlu mengeluarkan lagi uang karena akan ditanggung oleh pihak asuransi.

2. Membantu mewujudkan impian di masa depan

Dengan memiliki asuransi kita semakin dekat dengan impian kita, setiap orang jelas memiliki impian misalkan saja, mempunyai rumah, kendaraan dan masih banyak yang lainnya.

Untuk bisa meraihnya kita memerlukan uang, baik dengan cara menabung atau dengan berasurasi.

Coba bayangkan kalau kita tidak punya asuransi lalu tiba-tiba kita sakit, maka uang hasil dari tabunganmu akan digunakan untuk membiayai sakitmu. Beda cerita kalau kamu mempunyai aruansi maka biaya pengobatanmu akan ditanggung oleh pihak asuransi sehingga tidak menggangu uang yang sudah kamu tabung.

3. Memberikan perlindungan pada orang tersayang

Kasih sayang kita terhadap keluarga bisa diwujudkan dengan megasuransikan mereka, karena jika kita melakukannya maka mereka akan terlindungi dari hal-hal yang mungkin bisa terjadi.

Misalnya saja orang yang kita sayang memiliki asurasi jiwa, maka akan  sangat bermanfaat untuk mereka dikemudian hari, Karena sebenarnya, asuransi jiwa merupakan perlindungan yang diberikan kepada orang yang masih hidup atas meninggalnya seseorang. Itulah mengapa asuransi jiwa bisa disebut sebagai cara untuk melindungi keluarga.

4. Agar tidak menambah beban pikiran

Kita kerap dihantui dengan segala macam pikiran yang mungkin bisa terjadi, seperti sakit, kecelakaan atau kematian dan itu semua menjadi beban pikiran kita, nah dengan memiliki asuransi setidaknya beban pikiran tersebut bisa sedikit diredam.

Karena sudah terproteksi dengan asuransi. Paling tidak kita sudah merasa aman karena kita sudah menyiapkannya sebelum hal apa yang akan terjadi.

5. Meninggalkan warisan

Meninggalkan hal terbaik dan bermanfaat tentu menjadi hal yang diinginkan setiap orang terlebih kepada keluarga kita, manusia tidak tahu pasti umur seseorang namun kita bisa menyiapkan semuanya dengan berasurasni.

Karena asuransi bisa diwariskan dan biasanya dalam polis asuransi disebutkan siapa yang berhak menerima asuransi saat kita meninggal nanti.

Sobat InvestasiMuda, itu dia 5 alasan penting  bagi kita untuk memiliki asuransi. Dan saat ini, sangatlah mudah untuk memiliki asuransi. Kamu tinggal memilih perusahaan asuransi terbaik yang sudah terpercaya dan tentunya teregulasi.

Jadi tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak memiliki asuransi mengingat manfaatnya yang begitu banyak dikemudian hari, serta bisa memproteksi diri dari hal yang mungkin akan terjadi. Bagaimana apakah kamu masih ragu memiliki asuransi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *