Cara Unduh Aplikasi Ubah Nada Dering WA Sebut Nama Kontak Pengirim Pesan dan Panggilan

Teknologi, Tips31 Dilihat

Yobisnis.com – Aplikasi WhatsApp sekarang sudah menjadi bagian penting untuk setiap orang, selain mempermudah dalam komunikasi banyak yang bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi WhatsApp di Android maupun iPhone.

Fitur yang sering digunakan oleh penggunanya adalah Gabungan panggilan grup, Panggilan telfon gratis, dark mode theme, arsip tanpa notifikasi.

Berbicara tentang aplikasi WhatsApp, Anda bisa mengubah ringtone atau nada dering WhatsApp menjadi suara Google yang bisa menyebut nama kontak si pengirim.

Secara singkat dengan begini Anda bisa memudahkan untuk mengetahui notifikasi tersebut dari siapa, bahkan ini juga bekerja untuk panggilan telfon.

Elvatya.com akan membagikan cara mengubah nada dering WA bisa sebut nama pengirim secara detail dan lengkap.

Agar bisa menjalankan fitur ini diperlukan aplikasi tambahan, bisa langsung install dan gunakan aplikasi bernama “Notification Reader: Shouter”. Jika dilakukan secara manual dengan melakukan record di Google Translate dan menulis setiap nama kontak, serta mengubahnya secara manual mungkin akan memakan waktu yang cukup lama.

Jika Anda penasaran baca artikel ini lebih lanjut, dan coba untuk menggunakannya untuk mempermudah Anda saat sedang sibuk agar tau chat atau telfon dari seseorang yang harus dibalas cepat atau tidak.

Tentang Notification Reader

Semakin banyak aplikasi Android yang berkembang, salah satunya Notification Shouter. Aplikasi ini memiliki fitur teknologi berbasis text speech converter dari Google Translate. Sehingga notifikasi atau nama kontak bisa diubah dalam bentuk suara secara otomatis, dapat disusuaikan dengan lambat atau cepatnya ucapan nada notifikasi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kamera WhatsApp Ngezoom Sendiri, Langsung Normal

Anda bisa mendalami aplikasi Android ini dengan membuka pengaturan atau kustomasi lanjutan, atau dibiarkan saja dalam pengaturan default.

Fitur Aplikasi:

  • Dapat dijalankan dengan versi Android diatas 4.3 (jellybean)
  • Membaca notifikasi menjadi suara sesuai nama kontak
  • Fitur dapat membaca konten pesan dengan suara
  • Opsi untuk mengaktifkan pengumuman hanya jika headphone terhubung
  • Ringan untuk dijalankan
  • Mudah digunakan dan tidak memakan daya yang cukup besar
  • Notifikasi pemberitahuan level batrai saat mengisi daya
  • Pengingat suara
  • dll.

Anda bisa langsung mengunduh aplikasi ini, dan tunggu hingga proses pemasangan selesai. Jika sudah selesai, bisa langsung lanjutkan ke langkah berikutnya untuk kostumisasi nada dering WhatsApp.

Cara Menggunakan Aplikasi Nada Dering Whatsapp Sebut Nama Kontak atau Penggilan dengan Shouter

Langkah 1: Sebelum melakukan beberapa kustomisasi pada aplikasi WhatsApp untuk mengubah nada dering. Download terlebih dahulu Notification Reader dan tunggu hingga pemasangan selesai, jika sudah Anda bisa langsung membuka aplikasi ini dan pilih bahasa aplikasi sesuai keinginan, di rekomendasikan “Bahasa Indonesia” dan klik “OK” untuk melanjutkan.

Langkah 2: Selanjutnya akan muncul izin akses, sebaiknya untuk memberikan akses untuk melanjutkan menggunakan aplikasi ini. Klik “OK” atau “Izinkan”

Langkah 3: Masih sama, pada langkah ini Anda perlu mengizinkan Shouter untuk memberikan akses “Notification” menceklis atau menggeser toggle.

Langkah 4: Kemudian kembali ke aplikasi Shouter, untuk melanjutkan konfigurasi Settings.

Langkah 5: Pilih “Enable” pada fitur Control all off your shoot, lalu “Enable” juga fitur “app notification” yang berada di paling bawah

Langkah 6: Selanjutnya “Select Apps” dan cari aplikasi “WhatsApp” dan klik OK.

Langkah 7: Kemudian lanjutkan dengan klik menu customise your voice notification message

masukan kata atau teks sesuai keinginan Anda, pada kolom yang tersedia dengan nama Anda dan kata lainnya sesuai keinginan.

Langkah 8: Anda juga bisa kustomisasi notifikasi di setiap opsi yang tersedia pada Apps Shouter.

Notes!

Anda bisa mencoba atau tes apakah aplikasi ini sudah berjalan dengan lancar atau belum, dengan meminta teman untuk Chat/Telfon kepada Anda. Terimakasih, semoga berhasil!

Nama Aplikasi Notification Reader: Shouter Versi Aplikasi 4.00 4.00 Diupdate pada 2019 Ukuran File 6 MB Jumlah Download 1.000.000+ Via PlayStore

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *