Cara Membuat Linktree Gratis Dan Mudah

Teknologi, Tips18 Dilihat

Yobisnis.com – Cara membuat linktree gratis – Apakah Anda pernah melihat URL Linktree di biografi akun Instagram atau toko online  pada bio orang lain? Jadi ingin tahu bagaimana  membuat LinkTree seperti mereka?  Anda berada di halaman yang tepat.

Penggunaan linktree adalah tren yang tidak boleh Anda lewatkan, dan artikel ini membahas lebih detail. Untuk informasi lebih lanjut tentang LinkTree, manfaat  dan tutorial LinkTree, lihat beberapa langkah sederhana.

Berikut panduan lengkap tentang cara membuat linktree gratis di bawah ini.

Apa itu linktree?

Linktree adalah layanan yang memberikan kemudahan  untuk berbagi berbagai tautan di situs web khusus (halaman arahan). Linktree memungkinkan pemirsa untuk mengakses semua konten  hanya dengan satu tautan utama.

Anda dapat menempatkan tautan di biografi akun media sosial seperti Instagram, TikTok, YouTube, atau membagikannya secara langsung dalam bentuk posting atau cerita. Atau, Anda  dapat menulis LinkTree di biografi akun perpesanan Anda seperti WhatsApp dan Line.

Saat menjual produk di toko online dan berbagai pasar, LinkTree adalah platform yang bagus untuk memberi tahu konsumen di mana harus membeli produk mereka. Hal ini memungkinkan konsumen untuk memilih platform transaksi yang paling cocok untuk  mereka.

Layanan ini menjadi semakin populer akhir-akhir ini. Buktinya banyak perusahaan, mulai dari pebisnis yang belum berpengalaman hingga perusahaan besar seperti Pizza Hut, menggunakan Linktree. Pengguna Linktree terus bertambah karena keunggulan platform ini yang sangat banyak, yang paling utama yaitu untuk mendukung bisnis online.

  •  Permudah pemirsa untuk memahami berbagai saluran bisnis online  dalam satu halaman arahan.
  • Klik tautan yang disediakan untuk memberikan akses mudah kepada audiens/pelanggan Anda ke saluran bisnis online Anda.
  • Dapatkan lebih banyak lalu lintas di semua saluran bisnis online Anda, termasuk toko online, pasar, dan media sosial.
  • Identifikasi prospek berdasarkan jumlah audiens yang mengklik tautan.
  • Menganalisis efektivitas pemasaran online.

Menariknya, semua manfaat Linktree di atas gratis. Namun, Anda juga dapat menggunakan atau meningkatkan  akun PRO (premium) Anda. Di sisi positifnya, akun Linktree PRO  Anda menawarkan sejumlah fitur canggih seperti tema premium dan video latar belakang.  Cara membuat linktree gratis

 Cara membuat linktree gratis itu mudah.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini:

  • Buka situs web Linktree
  • Buat kredensial linktree
  • Buat informasi akun linktree
  • Pilih paket gratis Linktree
  •  surat konfirmasi
  • Masuk ke akun Linktree Anda
  • Halaman Dasbor linktree
  • Buat tautan baru
  • Bagikan tautan toko online

Jadi, inilah petunjuk lengkapnya!

 Kunjungi situs web Linktree

Untuk menggunakan Linktree, Anda harus terlebih dahulu membuat akun Linktree dari situs resmi Linktree.  Klik tombol Mulai Secara Gratis di halaman beranda Linktree untuk mulai membuat akun.

Masukkan kredensial linktree

Anda akan diminta untuk memasukkan kredensial  akun Anda, seperti nama pengguna, alamat email, dan kata sandi Anda. Menggunakan nama toko online  sebagai nama pengguna akan lebih mudah diingat. Sebagai contoh, tutorial ini  menggunakan username yourstorename.

Ingatlah untuk memeriksa bagian syarat dan ketentuan setelah semua detail diisi. Kemudian klik tombol Daftar Melalui Email.

Masukkan informasi akun linktree Anda

Langkah selanjutnya dalam membuat linktree adalah memasukkan informasi akun linktree Anda. Masukkan nama lengkap Anda pada kolom yang tersedia. Kemudian pilih kategori perusahaan. Jangan lupa centang kolom validasi capture.

Setelah Anda memasukkan semua informasi, klik tombol Next untuk melanjutkan membuat akun.

 Pilih Paket Gratis Linktree

Pada tahap ini, Anda dapat memilih paket akun Linktree mana yang ingin Anda buat.  Untuk tutorial Linktree ini, kami memilih untuk membuat akun gratis. Fitur dasar dari paket gratis sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Setelah menentukan pilihan Anda, klik tombol Daftar Gratis $ 0. Anda telah berhasil mendaftar untuk akun Linktree Anda. Anda akan menerima pesan terima kasih dan pemberitahuan yang mengonfirmasi alamat email Anda

 konfirmasi alamat email

Anda akan menerima email konfirmasi dari Linktree di kotak masuk email yang Anda gunakan untuk mendaftar. Klik tombol Periksa Email untuk mengaktifkan akun Anda.

Masuk ke akun Linktree Anda

Anda akan diarahkan ke halaman login Linktree. Masukkan nama pengguna dan kata sandi yang Anda buat di bidang yang disediakan dan klik Masuk.

Akses ke halaman dasbor Linktree

Setelah login berhasil, Anda akan dibawa ke halaman dasbor tempat Anda dapat membuat linktree seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

  •  Halaman ini menampilkan empat menu utama:
  •  Tautan: Digunakan untuk menambahkan tautan baru.
  • Penampilan: Digunakan untuk mengubah tema dan profil linktree.
  • Pengaturan: Digunakan untuk menyesuaikan pengaturan yang terkait dengan spanduk, ikon sosial, integrasi email, dan materi sensitif.
  • PRO: Digunakan untuk meningkatkan akun Anda ke paket PRO.  Anda dapat melihat pratinjau perubahan  Anda di empat menu di kanan atas  halaman dasbor.

Buat tautan baru

Mari  tambahkan link baru dengan cara klik Add New Link pada menu Links. Anda akan melihat kartu baru  dengan bidang Judul dan URL.

Di bidang Judul, masukkan nama judul untuk ditampilkan di linktree. Di kotak URL, ketikkan URL yang ingin Anda tuju saat Anda mengklik judul nanti. Setel sakelar ke aktif untuk membiarkan emulator melihat linktree

Kami telah menambahkan empat tautan toko online: situs web toko online,  Tokopedia, Shopee, dan WhatsApp. Tautan yang disertakan adalah:

  •  Situs web toko online: namatoko.com
  •  Tokopedia: tokopedia.com/ namatoko
  •  Shopee: shopee.co.id/ namatoko
  •  WhatsApp: wa.me/08127890123  (ganti dengan nomor WA bisnis Anda)

URL linktree ditampilkan di sudut kanan atas dasbor linktree.

Bagikan tautan toko online

Ada empat cara untuk membagikan tautan dari Linktree:

  •  Tambahkan Linktree ke jejaring sosial: Tambahkan URL Linktree ke profil media sosial  seperti Instagram, Facebook, dan Tiktok.
  • Bagikan linktree dengan Semua Koneksi: Bagikan URL linktree dengan semua koneksi seperti Facebook, LinkedIn, WhatsApp, Email, dll.
  • Kode QR linktree: Bagikan kode QR yang mengarah ke URL linktree
  •  Salin linktree: Salin URL linktree dan bagikan secara manual.

Tutorial ini  menggunakan metode LinktreeCopy. Cara ini  lebih fleksibel digunakan di semua platform. Untuk melakukan ini, klik tombol Bagikan lalu salin tautannya.

Kemudian rekatkan URL linktree ke platform media sosial Anda. Misalnya pada akun Instagram bisnis Anda. Untuk melakukannya, buka halaman Edit Profil akun Instagram Anda. Kemudian masukkan URL linktree di bidang Situs Web. Jangan lupa klik Simpan untuk menyimpan perubahan Anda.

Kini, media sosial Anda sudah memiliki Linktree untuk membantu pelanggan Anda terhubung dengan cepat ke website perusahaan Anda, Tokopedia, Shopee, WhatsApp.  Apakah Anda siap menggunakan Linktree untuk bisnis online Anda?  Linktree adalah layanan yang sangat efektif untuk menyebarkan informasi tentang bisnis online.

Kesimpulan

Artikel ini memberikan panduan tentang cara mudah membuat linktree gratis. Linktree  gratis, tetapi memiliki banyak manfaat yang berguna untuk bisnis online apa pun salurannya. Namun, kami sarankan menggunakan situs web toko online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *