Bisnis Franchise Berbasis Rumahan

Bisnis31 Dilihat

Yobisnis.com – Beragam jenis bisnis franchise atau waralaba dari mulai bisnis modal kecil sampai dengan bisnis modal besar banyak dikelola oleh masyarakat Indonesia.

Bisnis franchise yang paling tumbuh subur adalah franchise makanan. Franchise makanan merupakan usaha franchise yang paling diminati, karena bisnis franchise ini tergolong usaha franchise yang mudah, dengan perputaran modal dan keuntungan yang cepat.

Usaha franchise makanan bisa juga dikelola menjadi bisnis modal kecil berbasis rumahan dengan meminimalisir pengeluaran modal. Dengan franchise berbasis rumahan pengelola hanya membeli merek dagang tanpa harus membeli outlet dan tanpa menyewa tempat.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengelola dalam mengelola franchise makanan berbasis rumahan, diantaranya adalah:

  • Memperhatikan produk yang akan dipasarkan.
  • Memperhatikan kondisi pasar yang akan menjadi target pemasaran.
  • Usahakanlah mengemas produk dengan semenarik mungkin.
  • Lebih gencar dalam pemasaran maka hasil yang didapat akan lebih banyak.
  • Memperhatikan perguliran modal.

Bisnis franchise rumahan memang bisa dijalankan sebagai bisnis modal kecil, namun pengelola tidak boleh menyepelekannya.

Karena bisnis rumahan bisa menjadi sangat menguntungkan apabila dikelola dengan baik. Diantara bisnis makanan berbasis rumahan yang telah sukses dan diterima baik oleh masyarakat adalah:

• Bakpia patok khas jogja

Bisnis waralaba bakpia patok ini sudah dimulai dari tahun 1995, pemilik usaha akan menjual merek dagangnya ke pengelola. Semua bahan untuk pembuatan produk biasanya akan dikirim dari pemilik usaha, namun pemasaran dilimpahkan pada pengelola.

• Bisnis Puding Kedelai

Kelezatan puding kedelai membuat bisnis ini banyak diminati oleh pengelola. Karena selain proses pembuatannya relatif mudah, pemasaran serta daya beli pasar untuk produk ini sangatlah bagus.

• Keripik Malaysia

Bisnis waralaba ini dimulai di Bandung, dapat berkembang dengan baik di Bandung karena masyarakat Bandung cenderung senang jajan makanan-makanan ringan.

• Susu Kedelai

Bisnis franchise ini sudah menyebar dimana-mana. Berbagai merek dagang susu kedelai sudah menghiasi pasar, karena susu kedelai sangat diminati oleh masyarakat dari balita sampai orang dewasa.

• Tahu Bandung

Tahu Bandung sekarang tidak hanya ada di Bandung, kita bisa mendapatkan tahun Bandung di Jogja, Jawa Tengah dan beberapa daerah sekitar. Karena merek tahu Bandung sudah menjadi usaha franchise yang lumayan diminati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *